Bosan Dipanggil Om, Jhohan Sukses Turunkan Berat Badan 25Kg

Bosan Dipanggil Om, Jhohan Sukses Turunkan Berat Badan 25Kg

Rabu, 1 Maret 2017 - Kesehatan

Cara menurunkan berat badan – Berat badan berlebih memang membuat kita merasa tidak nyaman jika bergaul dengan orang lain. Kita sering merasa minder jika kumpul bersama teman-teman atau saat dikeramaian. Hal itu pula yang dirasakan oleh Jhohan, pemuda berusia 27 tahun yang dipanggil om karena banyak orang menilai dia sudah berumur 35 tahun. Diumur 27, Jhohan memiliki tinggi 176 cm dan berat badan 95kg. Selain merasa kurang percaya diri, memiliki berat badan lebih juga membuat dia kurang fleksibel dalam berkatifitas.

Akhirnya Jhohan bertekad untuk menurunkan berat badannya. Jhohan kemudian mengubah pola makan dan rutin berolahraga di salah satu Gym. Memang bukan hal yang rahasia, jika cara menurunkan berat badan yang paling optimal ialah dengan pembatasan asupan makanan dan juga dipadukan dengan olahraga. Tanpa keduanya, program menurunkan berat badan akan lebih lama. Membatasi konsumsi gorengan, makanan berlemak dan juga karbohidrat menjadi salah satu kunci sukses menurunkan berat badan.

cara menurunkan berat badan

Cara Sehat Menurunkan Berat Badan

Seperti kita tahu bahwa kebanyakan masyarakat indonesia memang pencinta gorengan, terutama untuk warga menengah kebawah. Pasalnya gorengan menjadi makanan murah dan nikmat apalagi gorengan seperti tempe dan tahu yang sangat nikmat jika ditambah dengan sambal dan saus pedas. Konsumsi harian kita pun juga mengandung banyak sekali karbohidrat, gula dan garam. Yang ketiga komponen inilah yang paling banyak menyababkan masalah kesehatan untuk tubuh kita. Jadi jika Anda ingin sukses untuk menurunkan berat badan, maka konsistenlah dengan program diet yang sudah Anda buat.

Baca juga :
Cara Mengusir Nyamuk
Cara Sehat Turunkan Kolesterol Tanpa Obat
Cara Cepat Hilangkan Lemak di Area Paha
Tips Sederhana Pangkas Lemak Bergelambir di Perut

Berikut ini kisah sukses Jhohan menurunkan berat badannya, semoga menjadi inspirasi kita :

Awal mula saya mulai berkomitmen untuk menurunkan berat badan adalah ketika saya mulai malu dengan bentuk tubuh saya. Saya juga tak percaya diri. Karena agak besar, banyak orang menyangka usia saya sudah di atas 35 tahun. Banyak pula yang memanggil saya dengan sebutan ‘om’.

Di situlah titik balik saya, saya bosan dipanggil begitu terus. Akhirnya saya mendaftar menjadi member di salah satu tempat gym di Jakarta. Saya pun mulai memperbaiki pola makan dan olahraga.

Saya makan bubur oat di pagi hari atau sehelai roti gandum dan dua putih telur. Siang harinya saya makan nasi merah setengah porsi dan segala jenis ikan, beserta sayuran untuk mencukupi kebutuhan protein saya.

Baca Juga: Green Coffee

Di tempat gym selama 2,5 bulan saya tidak pernah menggunakan alat berat, yang saya lakukan hanya latihan dengan treadmill 30 menit dengan kecepatan stagnan 73. Saya juga sering sauna. Lama-kelamaan saya merasakan hasil yang memuaskan. Berat badan saya turun 25 kg. Belum berhenti sampai di situ, saya kini masih ingin melatih untuk membentuk otot. Di mana ada kemauan di situ ada jalan, komitmen adalah awal dari semuanya.

Demikian ulasan kisah Jhohan sukses menurunkan 25Kg berat badannya. Kamu, mau turun berapa kilo ?.