Masker Mentimun dan Bengkoang Ampuh Usir Jerawat diwajah

Masker Mentimun dan Bengkoang Ampuh Usir Jerawat diwajah

Sabtu, 12 Agustus 2017 - Kesehatan

Perawatankesehatanmuka, tips menghilangkan Jerawat masih menjadi salah satu masalah bagi kaum hawa karena jelas – jelas bisa menurunkan kepercayaan diri perempuan. Jerawat menjadi masalah ketika tumbuh di tempat – tempat yang jelas terlihat seperti pipi, hidung, atau dagu. Menghilangkan jerawat bisa saja dilakukan dengan krim – krim penghilang jerawat, namun tetap akan membutuhkan waktu yang bisa lumayan lama. Selain itu, kadang efek penggunaan krim jerawat itu bisa menimbulkan efek samping seperti panas, noda gosong kehitaman, atau bahkan rasa gatal.

tips menghilangkan Jerawat Masker Mentimun dan Bengkoang

Itu adalah efek samping dari krim – krim penghilang jerawat. Kita tidak pernah tahu bahan – bahan penyusun krim tersebut berasal dari bahan apa, namun yang jelas, krim tersebut dibuat dari bahan kimia, sehingga dapat dipastikan mempunyai efek samping, yang kadang bisa timbul jika kita tidak cocok. Oleh karena itu, artikel ini menyarankan agar menggunakan bahan alami untuk menghilangkan dan membasmi jerawat pada wajah.

Baca juga :
Masker Mentimun dan Gula Pasir Efektif Usir Jerawat di Wajah Secara Aman

Lalu bahan alami apa yang tepat untuk menghilangkan dan mengobati jerawat? Kali ini artikel ini akan menyarankan anda memanfaatkan kecanggihan timun dan bengkoang dalam menghilangkan dan mengusir jerawat. Timun dikenal sebagai bahan alam yang bisa mengusir jerawat dengan ampuh dan tanpa menghilangkan bekas. Rasanya yang adem dan dingin mampu “mendamaikan” jerawat yang sedang meradang. Hal ini karena ternyata timun mengandung kandungan vitamin K yang bagus untuk kulit. Kandungan airnya yang kaya bisa dijadikan alternative terapi bagi kulit yang gosong karena terbakar matahari. Bahkan meminum air putih hasil rendaman mentimun setiap hari akan menambah aura wajah menjadi cerah dari dalam dan tidak kusam. Begitu canggihnya khasiat mentimun yang sudah sedari dulu disadari orang, maka tidak salah jika kita memanfaatkan timun untuk menghilangkan jerawat.

Sementara itu, bengkoang dikenal luas oleh masyarakat sebagai bahan alami yang bisa mencerahkan dan memutihkan kulit. Namun siapa sangka ternyata bengkoang kuga bisa menghilangkan jerawat? Ternyata memang bisa. Kandungannya hampir sama seperti timun, bahkan bisa memberikan nilai ‘plus’ karena bisa mencerahkan kulit. Bengkoang mempunyai khasiat yang sama seperti timun, dan bahkan apabila dicampur dan dijadikan masker, maka akan menjadi senjata yang ampuh untuk membasmi dan menghilangkan jerawat. Kedua bahan ini memang patut dicoba bagi anda yang sudah stuck dengan krim  – krim penghilang jerawat. Kedua bahan ini dapat ditemukan di pasar – pasar tradisioanl dan mudah didapat. Harganya pun murah sekali, mengingat khasiatnya yang canggih. Berikut akan dijelaskan penggunaan kedua bahan alami tersebut secara aman.

Masker Mentimun dan Alpukat Gempur Habis Jerawat

Menghilangkan jerawat dengan masker timun
Cuci muka dengan air hangat agar pori – pori terbuka sehingga air timun bisa meresap ke dalam. Setelah itu keringkan wajah. Siapkan timun 1 buah lalu lembutkan dengan cara diparut atau diblender. Setelah itu aplikasikan ke wajah dan tunggu selama 30 menit. Setelah itu basuh muka dengan air dingin agar pori – pori menutup. Keringkan muka dengan handuk yang lembut secara perlahan – lahan. Lakukan treatment masker timun ini untuk menghilangkan jerawat jika perlu setiap hari dan lakukan ketika anda sedang rileks. Hal ini karena stress berlebih juga bisa memicu jerawat, sehingga bisa – bisa bukan hasil bagus yang didapat namun malah jerawat bertambah banyak. Lakukan treatment ini ketika hati anda sedang tenang, misalnya ketika sore hari waktu anda bersantai.

Masker Melon dan Mentimun Untuk Menghilangkan Jerawat dan Menutrisi Kulit Wajah

Menghilangkan jerawat dengan masker bengkoang
Sama seperti mengaplikasikan masker timun, cara yang sama diterapkan pada penggunaan masker bengkoang. Cukup lembutkan bengkoang dengan cara diparut atau diblender, lalu aplikasikan di atas wajah yang sudah bersih dan sudah terbuka pori – porinya. Aplikasikan selama 30 menit dan lakukan setiap hari (jika jerawat memang parah) atau cukup dua hari sekali untuk mengobati dan menghilangkan jerawat yang tidak terlalu parah serta mencegah jerawat datang kembali. Masker ini berguna juga untuk mencegah jerawat meninggalkan noda – noda hitam yang membekas setelah jerawat hilang.

Menghilangkan jerawat dengan masker timun dan bengkoang
Cara menggunakan kedua bahan ini untuk menghilangkan jerawat sama persis dengan treatment di atas. Cukup lembutkan keduanya lalu aplikasikan pada wajah yang bersih, dan setelah itu tunggu 30 menit. Lalu basuh dengan air dingin.

Artikel Yang Berhubungan :