Yoghurt dan Pepaya Untuk Menghilangkan Jerawat Secara Tradisional

Yoghurt dan Pepaya Untuk Menghilangkan Jerawat Secara Tradisional

Rabu, 16 Agustus 2017 - Kesehatan

Perawatankesehatanmuka.blogspot.com, Menghilangkan jerawat dengan yoghurt dan pepaya – Bagaimana cara membersihkan jerawat dengan alami dan nyaman, tanpa menyakitkan dan tanpa efek samping? Solusinya adalah menggunakan bahan – bahan alami yang bisa dengan mudah kita temukan di sekitar kita. Bahan – bahan alami tersebut tentunya sudah mengandung vitamin – vitamin yang diperlukan oleh wajah untuk mengusir jerawat. Biasanya bahan – bahan alami digunakan sebagai masker. Selain masker, bahan – bahan alami bisa juga dikonsumsi untuk membantu menyembuhkan dan mengobati jerawat dari dalam.

Tips Tradisional Menghilangkan Jerawat

Yoghurt dan Pepaya Untuk Menghilangkan Jerawat Secara Tradisional

Biasanya dibuat minuman atau jus agar wajah tetap berseri, bersih, dan tidak kusam karena diberi nutrisi dari dalam. Maka tak heran, bagi mereka yang suka mengkonsumsi buah – buahan segar, baik dilalap segar maupun dibuat jus akan mempunyai wajah yang terpancar sehat dari dalam, bahkan berseri mengalahkan mereka yang menggunakan pemutih atau penghlaus wajah dengan obat – obatan atau produk – produk tertentu.

Baca juga :
Yoghurt dan Wortel Menghilangkan Jerawat Membandel
Yoghurt dan Jeruk Nipis Menghilangkan Jerawat Secara Alami
Masker Yoghurt dan Bengkoang Untuk Menghilangkan Jerawat di Wajah

Lalu bahan – bahan apa sajakah yang bisa digunakan untuk mengobati dan menghilangkan jerawat dari wajah, sekaligus bekas – bekasnya? Bahan – bahan yang bisa digunakan adalah yoghurt dan pepaya. Ada alasan tertentu mengapa yoghurt bagus untuk menghilangkan jerawat dari wajah kita.

Yang pertama, yoghurt mempunyai kadar keasaman yang bagus dan bisa digunakan untuk membunuh bakteri penyebab jerawat, apabila digunakan sebagai masker. Yang kedua adalah yoghurt mempunyai tekstur yang lembut, sehingga ketika digunakan sebagai masker untuk menghilangkan jerawat, yoghurt tidak akan ‘bergesekan’ terlalu keras dengan kulit kita, sehingga aman dan tidak menimbulkan banyak tekanan. Yang ketiga, yoghurt mempunyai khasiat lain sebagai pencerah dan penghalus kulit, sehingga ketika kita memakai yoghurt untuk masker menghilangkan jerawat, kita akan mendapatkan khasiat lain yaitu wajah menjadi cerah dan bersih. Yang keempat, yoghurt pun bisa membantu menghilangkan bekas – bekas jerawat yang kehitam – hitaman dan membandel.

Sementara itu, pepaya pun mempunyai beberapa kelebihan. Yang pertama, pepaya mempunyai tekstur yang lembut (jika sudah dihaluskan) sama seperti yoghurt, sehingga akan mengurangi gesekan pada wajah yang bisa merangsang keluarnya sebum. Yang kedua, sama seperti yoghurt, pepaya bisa membantu mencerahkan wajah karena mengandung vitamin A yang ternyata sangat berkhasiat dalam mencerahkan wajah. Vitamin A bisa mencerahkan wajah dan menghaluskan wajah. Yang ketiga, pepaya bisa membantu menghilangkan jerawat karena berkhasiat bisa menghilangkan sebum, apabila diaplikasikan sebagai masker pada wajah.

Hal yang terpenting dalam pengaplikasian masker ini adalah kita harus memastikan bahwa wajah kita bersih dan pori – pori terbuka. Caranya adalah membasuh wajah dengan air hangat dan handuki perlahan. Hal ini dikarenakan suhu yang hangat akan membuka pori – pori, sehingga ketika kita mengaplikasikan masker ini, nutrisinya akan masuk meresap ke pori – pori dan bisa menghilangkan jerawat. Setelah pengapikasian masker, basuh wajah dengan air dingin, agar pori – pori kembali menutup.

Menghilangkan jerawat dengan masker yoghurt

Mengobati dan menghilangkan jerawat dengan masker ini caranya sangat mudah. Cukup ambil satu sendok yoghurt dan oleskan secara merata pada wajah anda. Setelah itu diamkan selama 30 menit. Jika sudah, basuh dengan air dingin. Lakukan treatment ini dua hari sekali. Namun jika anda punya jerawat yang parah lakukan setiap hari agar jerawat bisa cepat menghilang.

Menghilangkan jerawat dengan masker pepaya

Ambil satu potong pepaya, atau ambil secukupnya. Pilih pepaya yang sudah matang. Lembutkan pepaya dengan cara diblender, bila perlu tambah air secukupnya namun jangan terlalu banyak agar tidak terlalu encer. Jadikan pepaya bertekstur seperti pasta agar mudah diaplikasikan ke wajah. Setelah lembut, aplikasikan masker pepaya ke wajah. Ratakan perlahan. Jangan lupa untuk memijat – mijat wajah secara perlahan agar nutrisi pepaya bisa meresap ke kulit. Diamkan selama 30 menit, setelah itu bersihkan wajah. Lakukan treatment ini setiap hari bila perlu agar proses menghilangkan jerawat bisa dilakukan dengan cepat.

Menghilangkan jerawat dengan masker yoghurt dan pepaya

Campurkan satu sendok yoghurt dengan satu sendok pepaya yang sudah lembut. Ratakan ke wajah dan lakukan pijat – pijat ringan. Setelah itu tunggu 30 menit dan bersihkan wajah. Lakukan setiap hari agar proses menghilangkan jerawat berikut bekas – bekasnya bisa dilakukan dengan efektif dan hasilnya cepat terlihat.